MERAWAT HEWAN

Rawat Hewan Peliharaan Dengan Baik

 

Rawat Hewan Peliharaan Dengan BaikĀ 

Jika Anda adalah pemilik hewan peliharaan, penting bagi Anda untuk bertanggung jawab atas perawatan hewan peliharaan Anda dengan serius. Sebagian besar hidup saya, saya memiliki hewan peliharaan dari satu jenis atau lainnya, biasanya kucing atau anjing. Terkadang saya memiliki keduanya sekaligus. Saya dapat mengatakan tanpa syarat bahwa memiliki hewan peliharaan sangat menyenangkan dan sangat bermanfaat. Ada banyak tanggung jawab yang berkaitan dengan kepemilikan hewan peliharaan. Ini termasuk memberikan cinta dan kasih sayang kepada hewan peliharaan Anda, yang akan dikembalikan kepada Anda berkali-kali.

Masalah kesehatan untuk hewan

Menjaga vaksinasi saat ini untuk kucing sangat penting. Masalah kesehatan lain juga bisa terjadi. Beberapa contoh masalah kesehatan untuk kucing akan mencakup bola rambut, parasit, muntah, diare, infeksi saluran kemih, dan leukemia kucing. Seperti yang Anda lihat, beberapa di antaranya dapat dengan mudah dicegah sementara yang lain jauh lebih serius. Misalnya, bola rambut muncul dari perawatan kucing yang terus-menerus. Hal ini dapat dicegah dengan memandikan dan menyikat kucing secara teratur. Muntah dan diare dapat dicegah dengan memantau secara cermat apa yang dimakan kucing Anda dan hanya memberikan nutrisi terbaik. Terkadang dokter hewan Anda akan merekomendasikan suplemen. Saya juga berpikir tidak baik memberi susu kucing Anda karena tidak mudah dicerna dan dapat menyebabkan diare. Infeksi saluran kemih dan leukemia kucing adalah gangguan serius yang memerlukan dokter hewan untuk campur tangan dengan pengobatan. Sering kali, leukemia kucing berakibat fatal.

 

Mengikuti Semua Vaksinasi

Seperti kucing, anjing harus selalu mengikuti semua vaksinasi. Tetapi ada masalah kesehatan lain untuk anjing juga. Parasit bisa menjadi masalah. Ini harus dipantau dan dirawat dengan hati-hati. Masalah lain untuk anjing melibatkan tulang. Panosteitis adalah penyakit radang tulang. Ini mempengaruhi anjing yang lebih muda. Ini dapat menyebabkan gejala kepincangan yang tiba-tiba. Anjing muda itu akan tiba-tiba mulai pincang. Kondisi ini terjadi terutama pada Gembala Jerman, tetapi semua ras rentan terhadapnya. Anjing dapat mengembangkan kondisi lain, seperti kanker, sembelit, dan tungau telinga. Itu selalu penting untuk memastikan anjing Anda melakukan pemeriksaan rutin.

Rawat Hewan Peliharaan Dengan BaikĀ 

Menjaga Vewan Pliharaaan

Saya pribadi berpikir yang terbaik adalah menjaga hewan peliharaan di dalam dan tidak membiarkan mereka keluar tanpa pengawasan. Kemungkinan hewan untuk sakit atau terluka jauh lebih kecil jika disimpan di dalam. Saat berada di luar, anjing atau kucing Anda dapat bersentuhan dengan hewan lain yang memiliki penyakit tertentu. Hewan peliharaan Anda bisa terinfeksi. Saya selalu takut anjing atau kucing saya akan terluka berada di luar dengan semua lalu lintas yang ada di lingkungan sekitar. Saya pikir itu adalah ide yang baik untuk membawa hewan peliharaan Anda jalan-jalan. Seperti kita, hewan peliharaan membutuhkan olahraga. Ini bisa memberikan kesempatan bagi Anda berdua untuk keluar.

Untuk meringkas, memiliki hewan peliharaan itu tanggung jawab besar. Anda harus memastikan kesehatan hewan peliharaan Anda. Seperti yang saya bahas, ini melibatkan banyak faktor. Tetapi jika Anda melakukan bagian Anda dan menjaga anjing atau kucing Anda tetap sehat, dia akan memberi Anda cinta dan kasih sayang selama bertahun-tahun. Anda tidak akan menyesal merawat hewan peliharaan Anda. Saya juga berpikir tidak baik memberi susu kucing Anda karena tidak mudah dicerna dan dapat menyebabkan diare. Infeksi saluran kemih dan leukemia kucing adalah gangguan serius yang memerlukan dokter hewan untuk campur tangan dengan pengobatan. Sering kali, leukemia kucing berakibat fatal.